Selasa, 22 April 2008

cara menghack FRIENDTER yang banyak diminati oleh kebanyakan kaula muda dan kalangan professional dengan alamat http://www.friendster.com. Mereka umumnya mengunjungi friendster bertujuan mencari teman satu daerah, satu sekolah, satu tempat kerja, tak sedikit dari mereka yang menemukan temannya ketika berfriendster ria, menemukan jodoh dan lain sebagainya. Mereka rela berlama-lama login di Friendster hanya untuk upload photo pribadi, memberi komentar, nulis testi, nulis pesan untuk teman-temannya atau pun menulis diary pada journal blog Friendster.

Friendster yang dikelola perusahaan Friendster Inc. didirikan pada tahun 2002 berkantor pusat di Silicon Valley, California, Amerika Serikat. Pendirinya adalah Jonathan Abrams, yang sekaligus kreator dari Friendster. Jonathan sebelumnya adalah pendiri dan CEO HotLinks. Ia pun pernah menjabat sebagai senior enginering pada perusahaan internet terkenal Netscape dan Nortel. Abrams sendiri adalah lulusan Computer Science dari McMaster University.

Diantara situs pertemanan yang ada, Friendsterlah yang paling banyak diminati di oleh kaula muda di Indonesia. Dibalik kepopulerannya, friendster menurut saya dirasa sangat rawan. Adalah sebuah langkah bijak jika kita lebih berhati-hati lagi dalam menggunakan account di friendster (itupun kalau kita memilikinya), baik untuk sekedar kirim pesan dan mengirim atau menerima testimonial, adanya seseorang yang meminta kita sebagai temannya. Bagi user yang awam akan mudah sekali untuk terjebak dalam teknik rekayasa yang marak belakangan ini.

Jika kita melihat kaula muda membuka internet maka friendsterlah yang menjadi prioritas utama untuk dikunjungi selain membuka e-mail ataupun yang lainnya. Friendster seolah telah menjadi candu bagi kaula muda. Walaupun saya kurang tahu persis berapa jumlah pengguna friendster sekarang termasuk yang asli dan pengguna yang palsu. Tapi berdasarkan hasil survey akses internet dikantor lokal membuktikan bahwa friendster selalu mendapat urutan 3 besar halaman yang diakses .
Dan akhirnya segala rekayasa digunakan oleh pihak-pihak yang kurang bertanggungjawab yang ingin mencuri account friendster tersebut ataupun data-data penting lainnya. Akhir-akhir ini banyak korban friendster yang bergelimpangan. Sang korban mendapat pengiriman animasi flash bervirus, testimonial redirect dengan javascript, halaman login palsu. Cara yang ini mudah sekali dilakukan karena sebagian besar korban awam terhadap keamanan berinternet . Sehingga sekali saja pengguna lalai maka account dan passwordnya akan tersimpan dikomputer sang Hacker langkah selanjutnya terserah sang hacker.

Tips Cara aman berfriendster ria:

1. Jika ada testimonial baru sebaiknya Disable dulu javasrcipt pada browser yang digunakan sebelum kita membukanya.
2. Hati2 terhadap seseorang yang meminta ingin menjadi teman kita.
3. Hati2 dengan kiriman file animasi berupa file flash karena bisa disusupi virus atau halaman yang berfungsi me-redirect halamana Friendster terhadap URL yang diinginkan hacker.

1 komentar:

smiley mengatakan...

Ooooo.....!!!!